pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Polda Bantah Truk Terguling Saat Kapal Lewati Selat Sunda

BAKAUHENI (26/12/2022) -  Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membantah ada truk terguling dan penumpang panik di sebuah kapal yang sedang menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni, saat cuaca sedang ekstrim di kawasan tersebut sepekan terakhir.

Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menyebut video tersebut terjadi di daerah lain dan belum tentu terjadi baru-baru ini. Ia meminta warga yang liburan Tahun Baru tetap tenang, namun selalu melihat perkembangan terakhir lewat situs cuaca, seperti BMKG.

Seorang netizen mengunggah video ke media sosial dengan Tajuk “Semoga Kita Semua dalam Lindungan Allah”, yang menggambarkan kepanikan penumpang di sebuah kapal saat diminta memakai pelampung, lalu ada truk yang terjatuh, dan suasana barang berantakan di dapur kapal.

Suasana di perairan di Pelabuhan Bakauheni dan Merak relatif tenang pada Senin Sore hingga malam Selasa, 26 Desember 2022, meski cuaca mendung di sore hari dan sesekali hujan rintik mengguyur dermaga dan perairan.

Di Pelabuhan Bakauheni, ombak tidak lagi mempermainkan jembatan antara dermaga dengan kapal seperti terjadi pada Kamis Sore dan Malam Jumat yang lalu, sehingga kapal susah sandar dan Otoritas Pelabuhan memutuskan menutup Pelabuhan Merak dan Bakauheni dari pukul 19.00 hingga 02.00 dinihari.

Meskipun tampak lebih berhati-hati, kendaraan yang keluar dan masuk di Pelabuhan Bakauheni relatif normal. Ombak tidak terlalu kencang dan mempermainkan jembatan penghubung dermaga dan kapal.

ROY SHANDI 
Posting Komentar

Posting Komentar

-->