pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Perayaan Hari Guru dan PGRI di Sumberjaya Meriah

SUMBERJAYA (27/11/2023) – Hari Guru Nasional dan ulang tahun PGRI ke-78 dirayakan dengan meriah di SMP Negeri 1 Sumberjaya, Lampung Barat, Sabtu 25 November 2023. Para guru, siswa, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan larut dalam suka cita.

Perayaan Hari Guru dan PGRI dihadiri para kepala sekolah, ratusan guru tingkat SD, SMP, dan SMA serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan hingga camat Sumberjaya. Pengawas SMP Disdikbud Lampung Barat juga hadir.

Upacara bendera berlangsung khidmat dipimpin Camat Sumberjaya Agus Gadi Purnama. Enam guru mendapat apresiasi dari Disdikbud Lampung Barat setelah memasuki purna bakti sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Suasana perayaan Hari Guru dan ulang tahun PGRI begitu meriah di tengah suasana sejuk. Hari istimewa ini dirayakan dengan upacara bendera dan pentas seni budaya dengan iringan Drumband Gita Nada Sakara. Para siswa menampilkan berbagai tarian Nusantara.

Ketua PGRI Kecamatan Sumberjaya Suhadi mengatakan perayaan Hari Guru dan PGRI bertema transformasi guru wujudkan Indonesia maju, bergerak bersama rayakan merdeka belajar. Metode pendidikan saat ini menerapkan kurikulum merdeka.

Pengawas SMP Disdikbud Lampung Barat Partinia Parosil berharap guru makin bersemangat mendidik siswa karena era digital sudah berkembang jauh lebih maju. Guru dituntut lebih bersabar dan ikhlas dalam mengajar.

LILIANA PARAMITA
Posting Komentar

Posting Komentar

-->