pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

22 PPK Lampung Tengah Selesai Pleno Rekapitulasi Suara

TERBANGGIBESAR (23/2/2024) – Sebanyak 22 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Lampung Tengah menyelesaikan pleno rekapitulasi suara pemilu. PPK sudah mengirimkan kembali logistik pemilu ke gudang KPU di Kampung Poncowati, Terbanggibesar, Lampung Tengah.

Ketua KPU  Lampung Tengah Irawan Indra Jaya, Jumat 23 Februari 2024, memastikan 22 dari 28 PPK sudah selesai pleno rekapitulasi suara dan sinkronisasi dengan Sirekap. Dari jumlah itu 19 PPK sudah mengembalikan logistik ke gudang dan sisanya dalam perjalanan.

Enam PPK masih mengadakan pleno rekapitulasi suara yaitu Kecamatan Gunungsugih,  Bandarmataram, Trimurjo, Bumiratu Nuban, Padangratu, dan Terbanggibesar. Batas waktu pleno PPK sampai 2 Maret mendatang. KPU justru berharap pleno enam PPK sudah tuntas Sabtu besok.

KPU Lampung Tengah tidak menemui kendala selama proses penghitungan suara dan sinkronisasi dengan Sirekap. Kalaupun terjadi perbedaan maka hanya faktor kesalahan manusia.

Irawan Indra Jaya menyebut jadwal pleno rekapitulasi suara di KPU Lampung Tengah pada 27 atau 28 Februari 2024. Pleno akan menggunakan Sirekap untuk mempermudah penghitungan suara.

SIGIT SANTOSO
Posting Komentar

Posting Komentar

-->