pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Ratusan Simpatisan Doakan 18 KPPS Meninggal Dunia

BANDARLAMPUNG (26/2/2024) – Ratusan Simpatisan Peduli KPPS menggelar doa bersama untuk ketua dan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pemilu di Tugu Adipura Bandarlampung, Senin malam 26 Februari 2024.

Peserta doa bersama terdiri mahasiswa, santri dan masyarakat Simpatisan Peduli KPPS. Mereka mendoakan belasan KPPS yang meninggal dunia karena menjalankan tugas pemilu sejak pencoblosan hingga tahap penghitungan suara. KPU mencatat belasan anggota dan ketua KPPS meninggal dari seluruh Lampung.

Simaptisan Peduli KPPS membentangkan poster bertuliskan KPPS pahlawan pemilu tanpa tanda jasa, KPPS adalah mujahidin demokrasi bertaruh nyawa dalam menghitung suara. Ratusan simpatisan memulai acara dengan menghidupkan lilin, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan puisi dan ditutup doa bersama.

Perwakilan Simpatisan Peduli KPPS Ade Setiawan mengatakan doa bersama ini dikirimkan untuk 18 ketua dan anggota serta seorang linmas yang meninggal dunia selama menjalankan tugas pemilu hingga penghitungan suara.

Kondisi tahun ini lebih memprihatinkan karena KPPS meninggal lebih banyak dibandingkan pemilu 2019. Ade Setiawan mengatakan mengajak masyarakat mendoakan KPPS tersebut. Mereka layak didoakan sebagai garda terdepan penyelenggaraan pemilu 2024.

ARI IRAWAN

Posting Komentar

Posting Komentar

-->