pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Wakil Bupati Lampung Utara Bersih-Bersih Sampah

KOTABUMI (1/3/2024) -  Wakil Bupati Ardian Saputra bersama pejabat dan warga bahu-membahu membersikan tumpukan sampah yang berserakan di sepanjang pinggir Jalan dekat Gedung Islamic Center, Kelurahan Kota Alam,  Kotabumi Selatan, Jumat 1 Maret 2024.

Bersih sampah dilakukan dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Lekok, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Mankodri,  Asisten Bidang Perekonomian dan pembangunan Ahmad Alamsyah,  Asisten Bidang Administrasi Umum Dina Prawitarini bersama Kepala Organisasi perangkat daerah, Camat, Lurah dan Anggota Kodim Lampung Utara.

Wakil Bupati Ardian Saputra bersama warga awali membersihkan sampah yang menumpuk di Pinggir Jalan KS Tubun,  Kelurahan Kota Alam dibelakang Gedung Islamic Center Kotabumi. 

Beberapa alat berat dan mobil armada pengangkut sampah disediakan Dinas Lingkungan Hidup Lampung Utara untuk mengakut sampah  ke tempat pembuangan akhir.

Wakil Bupati juga dibantu petugas dinas terkait untuk membersihkan sampah yang menumpuk dengan alat skop dan cangkul. 

Wakil Bupati Ardian mengatakan  pengerukan sampah dan bersih-bersih tersebut dilakukan sebagai upaya Pemerintah Daerah dalam menangani sampah. 

Ardian juga mengharapkan masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan agar lingkungan sekitar tetap aman dan nyaman untuk dihuni. Untuk itu perlu peran semua elemen masyarakat dan pemerintah menyediahkan tempat pembuang sampah.

ADI SUSANTO
Posting Komentar

Posting Komentar

-->