pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Bandarlampung: 1-2 Kali Lolos, Kali Ketiga Kesergap Bhabin

BANDARLAMPUNG (11/6/2024) -  Sekali dan dua kali berhasil, rupanya, tak cukup untuk remaja, warga Waydadi, Sukarame, Bandarlampung, mencuri peralatan praktek sekolah di SMK BLK Bandarlampung. Ia mengulanginya lagi, dan kali ketiga tertangkap.

Kapolsek Sukarame Bandarlampung, Kompol M. Rohmawan, Selasa, 11 Juni 2024, mengatakan, yang menangkap remaja berinisial DN itu kali ini,  bhabinkamtibmas dan petugas keamanan setempat. Tertangkap tangan bersama sejumlah alat praktek, yang hendak diboyong.

Bertempat tinggal tidak jauh dari lokasi SMK BLK Bandarlampung, remaja berusia 20 tahun itu, sudah lama mengincer barang-barang alat praktek di sekolah tersebut, karena bisa cepat dijual.

Saat diperiksa, warga Waydadi, itu juga mengatakan memahami peralatan tersebut, karena pernah sekolah di bidang yang sama.

Pada malam Jumat, 7 Juni 2024, sang remaja kembali mengendap ke SMK BLK. Begitu melihat sosoknya, sekuriti sekolah tersebut melapor ke polisi, bhabinkamtibmas segera datang, dan meringkusnya.

Kompol M. Rohmawan mengatakan warga Way Dadi tersebut masuk lewat ventilasi kamar mandi, yang mengarah Gudang Jurusan Automotif di sekolah tersebut. Biasanya, ia menjual alat-alat motor dan mobil itu dengan cara COD atau langsung ke pedagang rongsokan.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa 1 unit boster rem, 2 unit karburator, 1 unit gigi transmisi, 1 unit Water Pump, dan 1 unit master rem, seluruhnya ditaksir bernilai 25 juta rupiah.

ARI IRAWAN
Posting Komentar

Posting Komentar

-->