pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Ulah ODGJ Bakar Sampah Sambar Kios Wayhalim Hingga Gosong

BANDARLAMPUNG (24/7/2024) – Sebuah kios pedagang di Jalan Sultan Agung, Wayhalim, Bandarlampung, terbakar hingga gosong, Rabu 24 Juli 2024 pukul 11.30 WIB. Kebakaran ini akibat ulah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) membakar sampah di dekat kios.

Tiga armada damkar bersama 17 personel dikerahkan untuk memadamkan kebakaran kios di pinggir Jalan Sultan Agung Wayhalim. Lokasi kebakaran kios berukuran 2,5X8 meter tidak jauh dari perempatan atau lampu merah.

Pengerahan tiga armada dengan belasan personel mengantisipasi rambatan api. Kebakaran kios dengan material kayu bisa dipadamkan dalam tempo setengah jam. Titik kebakaran berjarak beberapa meter dari perumahan kiri jalan tetapi api dikhawatirkan merambat karena di dekatnya terdapat jaringan listrik.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Bandarlampung Anthony Irawan mengatakan kobaran api menghanguskan kios beserta seluruh isinya. Sejumlah pohon penghijauan ikut gosong. Kios pedagang itu kosong karena ditinggal pemiliknya sekitar setahun.

Berdasarkan keterangan lurah dan kesaksian warga sekitar, letupan api diduga akibat ulah ODGJ membakar sampah dan menyambar kios di dekatnya. Pelaku masih berada di sekitar lokasi ketika api mulai berkobar.

Meski begitu, aparat kepolisian bakal mengidentifikasi penyebab kebakaran lebih lanjut. Sementara seorang pria ODGJ sudah diamankan.

ARI IRAWAN
Posting Komentar

Posting Komentar

-->