pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Banjir di Tanggamus dan Pesawaran

KOTAAGUNG (26/10/2017)– Banjir merendam puluhan rumah di Kabupaten Tanggamus dan Pesawaran pada Kamis, 26 Oktober 2017. Genangan terparah terjadi di  Napal, Kecamatan Kelumbayan, terutama di Pekon Sinar Maju dan Sinar Harapan.


Hujan mengguyur kawasan itu sejak pukul 05.00 pagi. Selain membuat puluhan rumah terendam, sebuah jembatan ke arah Cukuh Balak terputus dan badan  jalan di Pekon Napal tak bisa dilalui karena ditimpa longsor.

Genangan di sejumlah rumah di Desa Napal mencapai atap rumah. Sedangkan di Desa Sukarame, Kecamatan Punduh Pidada,  Kabupaten Pesawaran, air bah sebatas lutut di Dusun Baturaja, Sukajawa, Bayur, dan  Dusun Kupangrejo Desa Bawang.

Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi, M. Pd. I mengatakan ia sudah memerintahkan tim tanggap darurat, BPBD, dan Dinas Sosial ke lokasi banjir terparah di Kecamatan Kelumbayan. 

"Ya, sudah saya perintahkan tim tanggap darurat untuk menyusul, untuk laporan terkini saya belum terima sebab tim sedang di jalan,"  kata Samsul  usai membuka kegiatan penguatan profesionalisme guru se Kecamatan Kotaagung di gedung PGRI, Kamis siang.

Wakil Bupati mengatakan ia bakal segera ke lokasi banjir. "Saya akan kesana (lokasi banjir). Pemkab juga akan memberikan bantuan sesuai yang dibutuhkan masyarakat, makanan siap saji dan pakaian,"  ujarnya.

AFNAN HERMAWAN

Posting Komentar

Posting Komentar

-->