pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

KPUD Selenggarakan Jalan Sehat di Baradatu

BARADATU (29/10/2017)– KPUD Waykanan menyelenggarakan jalan sehat, yang dimulai dan berakhir di Lapangan Sriwijaya Baradatu, Kabupaten Waykanan pada Minggu, 29 Oktober 2017.

Jalan sehat dikuti oleh ratusan warga. Mereka tidak beranjak saat tiba di finish karena menunggu hadiah yang disediakan oleh KPUD, berupa sepeda, mesin cuci, televisi, dan sejumlah barang lainnya.

Ketua KPUD Waykanan Erwan Bustami mengatakan acara tersebut merupakan program yang dilakukan serentak di Indonesia karena negara ini menggelar Pemilu pada 17 April 2019 dan Lampung menggelar pemilihan gubernur pada  27 Juni 2018.

Menurut Bustami, sosialisasi pilkada dan pemilu gencar mereka lakukan karena partisipasi warga pada Tahun 2016 hanya 67,72 persen.  Meski angka tersebut sudah melebihi target nasional, namun mereka berharap minimal kembali pada angka 78 persen, seperti pada Tahun 2010.

Ia meminta warga yang sudah berusia 17 tahun segera melakukan perekaman KTP elektronik di Disdukcapil Kabupaten Waykanan. KPUD melihat pertumbuhan pemilih mencapai 11 persen pada saat ini, tapi belum semuanya memiliki identitas untuk memilih.

DIAN PIRASTA

Posting Komentar

Posting Komentar

-->