pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Lagi, Truk Masuk Jurang di Balik Bukit

LIWA (26/10/2017)– Putusnya Jalan Lintas Barat di Pekon Mandiri, Krui Selatan, Pesisir Barat, membuat kendaraan terguling  bertambah lagi. Pengemudi harus melewati jalan sempit antara Bukit Kemuning, Lampung Utara, Liwa, Lampung Barat, dan Krui.

Truk Freezer pengangkut daging dari Jakarta terguling di Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat Rabu, pukul 04.00 sore. Kendaraan yang bertujuan ke Bengkulu itu masuk ke dalam jurang sedalam 15 mete,r karena menghindari tabrakan dengan sebuah mobil dari Liwa ke Bandarlampung.

Sopir Truk Karyo mengatakan ia belum terbiasa melewati jalan lewat Liwa. "Jalannya terlalu sempit," katanya.

Tidak ada korban dalam kecelakaan itu. Namun dari Rabu sore hingga Kamis Dinihari, lalu lintas macet. Saat truk diangkat pada pukul 21.30 WIB, arus menjadi berhenti toal dan baru lancar pukul 02.00.

Tidak ada petugas di jalanan yang macet dan truk masuk jurang itu. Namun, dengan inisiatif sendiri, sopir truk yang berkendara tanpa kenek tersebut meminta bantuan ke petugas Dinas PU.

Kebanyakan sopir truk yang lewat mempertanyakan lamanya pengerjaan jalan yang putus di Pekon Mandiri, Krui Selatan, Pesisir Barat. Kepala Tim Kementerian PU mengatakan mereka baru menargetkan pekerjaan selesai pada Jumat, 28 Oktober 2017. Tapi ia belum menjanjikan kendaraan sudah boleh melewatinya.

ROBERT ARIESTA

0

Posting Komentar

-->