pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Rumah Terbakar di Gunung Alip, Tanggamus

GUNUNG ALIP (28/10/2017)– Pria itu shock.  Tidak bisa diajak bicara. Pandangannya entah ke mana saat rumahnya di Blok 3 RT 01/03 Banjar Negeri, Kecamatan Gunung Alip, Kabupaten Tanggamus, ludes terbakar sekitar pukul 16.00, Sabtu, 28 Oktober 2017.

Asril, warga Banjar Negeri, diamankan oleh keluarga. Ia sedang ngojek saat rumahnya terbakar. Isterinya, Tini, sedang menghalau burung di sawah. Anak mereka, Wisnu, belum pulang dari sekolah.

Pemadam kebakaran tidak terlalu cepat datang. Ketika mereka tiba, rumah sudah ambruk dan mereka tinggal menyiram onggokan. Rumah itu setengah bata dan setengah kayu. Cepat dilalap api. Sejumlah material untuk perbaikan rumah juga terbakar.

Salah seorang petugas menduga kebakaran dari kompor. Perkiraan sementara itu ia ungkapkan, karena saat kebakaran, listrik PLN mati dari pagi. Hingga rumah ludes, PLN belum menyalurkan arus ke kawasan itu.

Muslimin, Kepala Pekon Banjarnegeri, tidak bisa menyalahkan siapa pun dalam peristiwa itu. Rumah terbakar saat ditinggal. Separo bangunan masih papan, mudah dilalap api. Pemadam kebakaran tidak terlalu cepat datang.

Ia berharap Pemerintah Kabupaten Tanggamus peduli atas musibah yang menimpa Asril dan keluarganya.

AFNAN HERMAWAN DAN AHMAD SOLIHIN

Posting Komentar

Posting Komentar

-->