pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

8 Kecamatan Rawan Longsor dan Banjir di Lampung Utara

KOTABUMI (28/11/2017) -  Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lampung Utara aktif memantau kemungkinan longsor dan banjir di Lampung Utara,  terutama di delapan wilayah, kata Ketua BPBD Karim SR pada Selasa, 28 November 2017.

Kepala BPBD Lampung Utara mengatakan, kecamatan yang rawan longsor: Abung Tinggi, Tanjung Raja, dan Bukit Kemuning. Sedangkan wilayah rawan banjir itu terdiri dari Kecamatan Kotabumi Kota,  Kotabumi Selatan,  Kotabumi Utara, Abung Selatan, dan Abung Timur.

Karim SR mengatakan wilayah yang rawan longsor merupakan daerah bebukitan, sedangkan kecamatan yang banjir karena di daerah sekitar terdapat beberapa sungai, yang meluap saat hujan deras datang.

Menurut Kepala BPBD itu, pihaknya telah membentuk tim siaga yang ditempatkan di beberapa titik Kecamatan,”Tugas tim siaga itu memantau dan melaporkan jika terjadi bencana di wilayahnya. Tim itu akan berkoordinasi dengan pihak desa dan kecamatan,” katanya.

Mengenai buffer stock bantuan, Karim SR mengatakan, yang mereka miliki saat ini terbatas,” Namun kami akan berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Lampung untuk meminta bantuan buffer stock, jika tidak mencukupi,” katanya.

EVICKO GUANTARA

Posting Komentar

Posting Komentar

-->