pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Atlet Voli Puja Sekolah di Metro dari SD sampai SMA

METRO (29/11/2017)-  Atlet Voli Putri Puja Resti Puspita Arum, yang dipermasalahkan di Pekan Olahraga Provinsi Lampung Tahun 2017,   bersekolah di Metro, mulai dari SDN 1 Rejomulyo Metro Selatan, SMPN 5 Metro, dan saat ini SMAN 6 Metro, kata  Kadis Disporapar Kota Metro Yerri Ehwan.


Yerri  mengatakan hal itu menanggapi  diskualifikasi  Puja karena terindikasi bukan atlet Metro, tetapi dari Lampung Timur. “Kita juga sudah tanya ke KONI Metro,  apakah atlit Puja  terdaftar di KONI Lampung Timur, ternyata tidak,”  katanya.

Kadis Disporapar mengatakan ia  sudah berkoordinasi dengan KONI Metro dan mempelajari tata tertib penyelenggaraan Porprov.  “Apakah sudah ada aturan jika seorang atlet yang bersekolah di Kota Metro tidak dapat mengikuti kompetisi mewakili Kota Metro, karena orangtuanya bukan penduduk Metro,” ujarnya.

Pada Sabtu, 25 November 2017, Tim Voli Way Kanan memprotes  kemenangan Metro 3-0 saat keduanya bertemu di babak penyisihan. Deni Ribowo, salah satu ofisial tim voli Way Kanan,  memprotes dengan memposting ke facebook.

Postingan tersebut di antaranya berisi:  “Tim metro memainkan atlet lampung timur tanpa ada rekomendasi keabsahan atlet tersebut bermain di tim metro. Yg mana hal tersebut menyalahi aturan dan kesepakatan. Diperkuatkan lg dilapangan hadir pemilik atlet dr lamtim menyatakan bhw atlet tsb tdk mengantongi ijin main utk metro.”

NANDO ADLAI

0

Posting Komentar

-->