pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Banjir Bandang, Jalan Liwa-Krui Putus

LIWA (26/11/2017) – Jalan Krui- Liwa putus total pada Minggu Sore, 26 November 2017. Hingga malam hari, ratusan kendaraan terjebak macet di jalur dari Liwa dan Bengkulu. Banyak pengendara yang kebingungan karena jalan arah Tanggamus putus akibat jembatan ambruk pada Kamis, 23 November.

Hujan turun sejak pagi di Liwa dan Krui. Sekitar pukul 15.30, sungai di pinggir jalan di Kubu Perahu meluap dan  menjadi bandar bandang. Arus sungai menerjang rumah di pinggir kali dan menghanyutkan salah satu rumah bertingkat dua di sana.

Hingga pukul 22.00 hujan belum berhenti. Seorang petugas Lantas  Polres Lampung Barat mengatakan polisi sudah mengalihkan kendaraan kembali pulang ke Bengkulu atau yang dari Liwa memotong lewat Danau Ranau atau kembali ke Bukit Kemuning di Lampung Utara.

Kemacetan dari arah Liwa mencapai belasan kilometer. Sejumlah pengemudi bertahan di Liwa menunggu kabar, namun ada juga yang sudah berangkat lewat Danau Ranau atau kembali ke Bukit Kemuning.

Seorang petugas Koramil mengatakan, hingga besok, jalur Liwa-Krui tidak aman bagi kendaraan karena sejumlah titik juga longsor.

ROBERT ARIESTA

0

Posting Komentar

-->