pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Guru Mengaji Itu Mendapat Bantuan

SUKOHARJO (25/11/2017) – Turyati,  guru mengaji  RT 2 RW 4, Pekon Pandansari Selatan, Sukoharjo, Pringsewu,  yang terkena tumor di kepala dan matanya memperoleh bantuan dari Pelangi Pringsewu Comunity, Pekon Pandansari, dan seorang donatur dari Bogor.

Kabar gembira tersebut langsung disampaikan pengurus Pelangi Pringsewu Comunity Muhamad Fajri dan Via Veronika saat mendatangi rumah guru mengaji itu pada Jumat, 24 November 2017. 

Karena Pekon juga membantu, Pelangi bekerja sama dengan unsur Kepala Dusun untuk membantu sang guru mengaji.  Yang pertama  mereka lakukan, menitipkan uang kepada Kepala Dusun untuk membayar BPJS  Turyati yang tertunggak. Setelah itu selesai, Pelangi berjanji akan mendampinginya berobat.

Pada kesempatan itu, Kepala Pekon Pandansari Selatan Ngadiran membantu uang tunai Rp830 ribu, yang juga diserahkan kepada Kepala Dusun 4 Sumino, sebagai bendahara guru mengaji itu berobat.

Sekitar tujuh bulan yang lalu, pandangan Turyati mendadak kabur.  Setelah mengecek ke rumah sakit, ternyata wanita berusia 47 tahun tersebut mengidap tumor. Suaminya memiliki kartu BPJS kelas tiga mandiri, tetapi ditolak rumah sakit karena menunggak.

EPRIZAL

Posting Komentar

Posting Komentar

-->