pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Korban Banjir Mesuji Belum Dapat Bantuan

MESUJI (28/11/2017) – Hingga Selasa, 28 November 2017, banjir di 15 desa di Mesuji, Lampung, belum surut. Warga mengaku belum memperoleh bantuan. “Bupati dan pejabat sudah pada datang. Cuma hilir mudik, catat sana catat sini, setelah itu pulang,” kata Syahbudin, warga Tebingtinggi.

Banjir sudah sepekan di Mesuji Timur. Warga beraktivitas dengan perahu, terutama pegawai dan anak sekolah. Pemilik kendaraan roda empat umumnya mengandangkan kendaraannya. Ketinggian air  paling rendah masih 30 cm, namun di beberapa tempat setengah sampai satu meter.

Syahbudin mengatakan warga juga mulai menderita diare dan penyakit gatal-gatal. Ia menduga penyakit muncul dari limbah pabrik yang menyatu dengan banjir.

Lima belas desa yang terendam banjir Desa Muara Asri, Tanjung Mas Mulya, Tanjung Mas Jaya, Tanjung Mas Makmur, Muara Mas, Tanjung Mas Rejo, Pangkal Mas, dan Pangkal Mas Mulya, Pangkal Mas Jaya, Sungai Cambai, Wonosari, Eka Mulya, Dwi Karya Mustika, Sritanjung dan Talang Batu.

Seribuan rumah warga, ribuan hektare sawah, dan peladangan seolah-olah menjadi sungai karena banjir itu.  Fasilitas umum, seperti mushala, sekolah, puskesmas, dan kantor desa,  tidak berfungsi karena terendam air.

AGUS RAHARDJA

0

Posting Komentar

-->