pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

73 Staf Puskesmas Kotabumi Belum Dibayar 2 Bulan

KOTABUMI (29/12/2017) -  Sejumlah staf Puskesmas Kotabumi II, Lampung Utara ngeluruk ke Kantor Dinas Kesehatan, sekitar pukul 15.30, Jumat, 29 Desember 2017. Mereka  mempertanyakan dana pelayanan medis  dari BPJS yang belum dibayar Kepala Puskesmas Kotabumi II.

Kepala Tata Usaha Puskesmas Kotabumi II Agus  Darsono mengatakan ia  dan rekan-rekannya mendatangi Kantor Dinas Kesehatan tersebut mengadukan dana pelayanan medis BPJS yang sudah dua bulan belum cair.

”Berkas belum ditandatangani Kepala Puskes kami,  Ibu, dr Yoana Lisa. Memang Ibu Kepala Puskes sedang cuti  melahirkan. Tapi, kok hanya sekedar tanda tangan tidak bisa, ada apa ini,” kata Agus.

Agus mengatakan mereka hanya ingin mempertanyakan dan mengadu ke Dinas Kesehatan. “Pernah kami tanyakan,  akan tetapi Ibu Kepala Puskes mengatakan dana itu akan dicairkan pada tanggal 8 Januari  2018 mendatang,” katanya.

Jumlah pegawai medis yang belum memperoleh bayaran di Puskesmas itu mencapai 73 orang, yang terdiri dari pegawai tetap dan honorer. Seorang petugas di Dinas Kesehatan mengatakan jumlah yang mesti dibayar  Rp 182 juta untuk November dan Rp183 juta. Dana JKN Puskesmas tersebut Rp196 juta untuk November dan Rp210 juta untuk Desember.

EVICKO GUANTARA

0

Posting Komentar

-->