pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Banjir di Lampung Utara: 126 Rumah Terendam

KOTABUMI (29/12/2017) -  Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lampung Utara mencatat ratusan rumah terendam karena banjir di beberapa wilayah di Kotabumi pada Jumat, 29 Desember 2017.

Hingga pukul 13.00 WIB, BPBD mencatat 126 rumah. “Tapi tidak menutup kemungkin jumlah rumah terendam banjir lebih dari itu,” kata Kepala BPBD Karim SR. 

Kepala BPBD mengatakan pihaknya masih melakukan penyisiran dan mengevakuasi warga dari rumah yang terendam parah.  Saat berangkat memantau banjir di Kelurahan Cempedak tampak juga sebuah rumah rusak karena ditimpa pohon tumbang di Kelurahan Sribasuki.

Karim juga belum bisa menghitung kerugian akibat banjir kali ini. “Selain perumahan, banyak persawahan dan perkebunan yang terendam.  Kita tunggu hingga sore nanti, yang pastinya saya perkirakan terdapat sekitar lima ratus rumah yang terkena banjir itu,” katanya.

Hingga  pukul 14.00 cuaca di Kotabumi dan sekitarnya masih mendung dan hujan masih mengguyur di beberapa wilayah. Sejumlah permukiman rawan banjir di Kotabumi umumnya berada di pinggiran aliran sungai Kali Bening, Candimas, Kelapa Tujuh, Rejosari, Kebun Empat, Kali Umban,  dan Sindang Sari.

EVICKO GUANTARA

0

Posting Komentar

-->