pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Banjir Lampung Utara Surut, Bantuan Nihil

KOTABUMI (29/12/2017) – Banjir mulai surut di Lampung Utara pada pukul 13.30, Jumat, 29 Desember 2017. Warga di sejumlah permukiman mulai membersihkan rumah dan perabotan dari lumpur dan genangan air.

Kesibukan menjemur perabotan dan mengepel rumah tampak di Perumahan Nowo Mapan,  Kelapa Tujuh,  Cempedak, dan Tanjung Aman. Sebagian dari mereka juga mengangkati perabotan yang dipindahkan ke rumah-rumah warga yang tidak terkena banjir pada Jumat Subuh.

Hingga Jumat Sore, warga mengaku tidak memperoleh bantuan dari Pemerintah. “Nggak ada, Mas,” kata Slamet, warga Tanjung Aman.  Hal yang sama diungkapkan Sartinem dan Painem, warga Kepala Tujuh.

Bupati Lampung Utara  Agung Ilmu Mangkunegara  meninjau beberapa wilayah yang terkena banjir menjelang siang.  Ia mengatakan telah menginstruksikan satuan kerja terkait, camat,  lurah, dan kepala desa membantu masyarakat yang terkena banjir.

“Saya sudah instruksikan Satker  terkait yakni BPBD dan Dinas Sosial untuk segera mengambil langkah cepat dan tepat,” kata Agung Ilmu Mangkunegara.

EVICKO GUANTARA

Posting Komentar

Posting Komentar

-->