pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Di Lampung Selatan, Kantor Polisi juga Jadi Perpustakaan

KALIANDA (27/12/2017)  -  Kantor polisi itu menjadi seperti Kantor Dinas Pendidikan. Di depannya tertulis: Selamat Datang di Perpustakaan Rumah Cerdas Bhabinkamtibmas. Raihlah Ilmu dengan Banyak Membaca.

Terletak di Desa Sidoharjo, Way Panji, Lampung Selatan, Kantor Polisi itu memiliki ruang baca untuk anak-anak.  Memiliki rak dan meja untuk membaca. Terselip juga berbagai pesan tentang keamanan lingkungan.

Adalah Brigadir Polisi Deni pencetusnya. Pria kelahiran Banyuasin 3 Agustus 1986 itu ingin merangkul anak-anak dan para remaja. Dia lalu membuat rak dan meja. Mengumpulkan buku-buku dari berbagai donatur.

Tak hanya itu saja. Menyadari bertempat tinggal di perdesaan, Kantor Polisi itu ia persilakan menjadi tempat musyawarah desa. Brigadir Beni memahami betul bahwa di Kecamatan Way Panji, tempat ia bertugas, terdiri dari masyarakat heterogen.

Ia juga membuat program mengunjungi 7 rumah dalam sehari untuk mengenal warga desa dan mengetahui apa yang sedang terjadi di lingkungan keluarga.

Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan mengunjungi Kantor Bhabinkamtibmas itu pada Rabu, 27 Desember 2017. Perwira baru pindah dari Polres Pesawaran itu mengapresiasi ide dan program Brigadir Beni. “Kita akan berikan dia reward,” katanya.

Menurut M. Syarhan, ide menyulap sebagian ruangan Kantor Bhabinkamtibmas menjadi perpustakaan akan menjadikan kantor polisi tidak pernah sepi. “Anak-anak dan remaja akan datang,” katanya.

Kapolres juga memuji program berkunjung ke 7 rumah dalam 1 hari. “Persoalan kita berasal dari sebuah keluarga,” ujarnya. 

Selain disambut Brigadir Deni, tampak juga  Kapolsek Sidomulyo AKP Bushri dalam kunjungan Kapolres itu.

GELLY

0

Posting Komentar

-->