pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Pekon Suka Negeri Jaya Desa Sadar BPJS

TALANGPADANG (28/12/2017) – Sekda Tanggamus meresmikan Desa Sadar Jaminan sosial Ketenagakerjaan Pekon Suka Negeri Jaya, Talangpadang, Kamis, 28 Desember 2017. Acara tersebut dihadiri Kepala BPJS  Cabang Bandarlampung Heri Subroto, Kepala BPJS KCP Pringsewu dan Tanggamus Imam Haryono Safii, sejumlah kepala dinas, camat, dan kepala pekon.

Dalam menyampaikan sambutan Wakil Bupati Hi. Samsul Hadi, Sekda  Andi Wijaya mengatakan BPJS penting karena negara ingin menjamin kesejahteraan rakyatnya. “Kita tidak selamanya muda dan kuat bekerja, kita pasti tua dan perlu jaminan hari tua dan juga bisa sewaktu-waktu mengalami musibah,” katanya.

Pekon Suka Negeri Jaya salah satu dari tiga desa yang menjadi Desa Sadar BPJS. Andi mengharapkan BPJS  tidak hanya melakukan di pekon tersebut, tetapi juga ke seluruh 299 pekon di 20 kecamatan di Tanggamus.

Kepala Cabang BPJS Heri Subroto mengatakan mereka memiliki tiga jenis  jamsostek: tenaga kerja, kematian,  dan pensiun. Jaminan hari tua minimal ikut selama 15 tahun. Jaminan tenaga kerja 48 dikali Rp5 juta, dan tanggungan biaya kematian Rp254 juta.

AFNAN HERMAWAN

Posting Komentar

Posting Komentar

-->