pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Baru Sebulan Hamil, Lahirkan Bayi

CUKUHBALAK (28/1/2018) –Tidak masuk akal, tetapi inilah yang terjadi terhadap seorang ibu di Pekon Kubu Langka, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus. Wanita itu melahirkan bayi meski usia kehamilannya hanya  sebulan.

Masyati, warga Pekon Kubu Langka itu, mengatakan ia tidak merasa hamil sama sekali melahirkan bayinya yang ketiga itu. “Saya sering periksa, tiap bulan ‘halangan,” katanya saat ditemui di rumahnya yang sederhana pada Minggu, 28 Januari 2018.

Sekitar dua bulan yang lalu, Masyati merasa tidak enak badan. Ia periksa ke bidan. “Katanya sudah hamil lima bulan,” katanya.

Sebagai orang desa, Masyati nurut aja. Meski saat pulang bingung dan suaminya juga setengah percaya. Soalnya selama lima bulan itu ia rutin menstruasi.

Yang lebih mengagetkan Masyati, sebulan kemudian, atau saat usia kehamilannya enam bulan, ia merasa tidak enak badan lagi. “Rasanya kalau ke Puskesmas sudah tak sanggup jalan lagi,” katanya.

Ibu beranak tiga itu, akhirnya, meminta tolong tetangganya memanggil bidan. Belum sempat tiba di rumah, bayi sudah keluar dari rahimnya.

Bayi Masyati kini berusia hampir 1 bulan. Beratnya normal, lebih montok dari kakak-kakaknya saat berusia yang sama. Meski merasa hanya mengandungnya selama sebulan.

MAULANA AS

Posting Komentar

Posting Komentar

-->