pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Pesona Air Terjun Kembar di Lebuai, Tanggamus

TALANGPADANG (28/1/2018) – Musim hujan bisa menjadi petaka untuk daerah lain, tetapi buat Pekon Datar Lebuai, Air Naningan, Tanggamus, sembilan air terjun di sana menjadi indah, karena air meluncur deras dari Curug Jarum.

Terletak sekitar 105 km (tiga sampai empat jam perjalanan) dari Bandarlampung, air terjun Lebuai berada di jalan Lintas Barat Bandarlampung ke Kotaagung. Dari simpang Batutegi (sebelum Talangpadang) masih 28 km atau sejam perjalanan.

Harus banyak bertanya jika hendak ke sana. Setelah dari Simpang Batutegi ke arah Ulubelu, di Pasar Tekad  belok kanan ke arah Batutegi. Jika sudah tiba di waduk itu, lurus terus mengikuti aspal, hingga ketemu tanah merah.

Kendaraan tidak bisa langsung ke Air Terjun. Pelancong harus berjalan 300 meter dan  melewati jembatan gantung kayu. Sedikit bekeringat, tetapi begitu sampai di lokasi, hempasan air  terjun menyejukkan tubuh. Apalagi di Curug Lebuai, terdapat air terjun kembar, yang bisa dititi dari satu batu ke batu yang lain.

Wiramadarsono, seorang pemuda Datar Lebuai, mengatakan air terjun itu, saat ini, banyak dikunjungi warga Bandarlampung dan Pringsewu, terutama yang senang dengan alam yang masih perawan dan tracking.

Marsus, warga Talangpadang yang berkunjung ke sana pada Minggu, 28 Januari 2018, melihat potensi alam Tanggamus yang luar biasa di sana. “Sayang jika Pemerintah tidak peduli,” katanya.

AFNAN HERMAWAN DAN AHMAD SOLIHIN

0

Posting Komentar

-->