pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Arung Jeram Way Besai, Alternatif Wisata Lampung Barat

SUMBERJAYA (25/2/2018) – Banyak jenis Badan Usaha Milik Desa saat ini, tetapi takkan banyak bumdes yang bergerak di bidang wisata arung jeram, seperti Tirtajaya di Pekon Sukajaya, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat.

Setiap saat, terutama pada libur, Bumdes itu memfasilitasi para pelancong yang ingin memacu adrenalinnya melewati Sungai Way Besai, dengan jarak sembilan kilo, dan menghabiskan waktu sekitar dua jam.

Tarifnya juga murah. Rp125 ribu per orang, sudah termasuk makan nasi dan menikmati ikan bakar, setelah lelah berarung jeram.

Sebelum memulai arung jeram, para peserta dibekali latihan, mulai dari memakai peralatan (baju, topi), sampai cara mengayuh di sungai tenang dan deras. Diajari juga menyelamatkan diri dalam posisi atau keadaan tertentu.

Paling mendebarkan adalah saat melewati jeram yang deras. Peserta memerlukan kerja sama mengayuh dan bekerja sama agar tidak terbalik. Lepas dari sana, rata-rata tiap rombongan berteriak gembira.

Pj Peratin Sukajaya dan pengurus Bumdes Tirajaya optimis dengan bisnis wisata mereka. Meski demikian, mereka berharap memperoleh perhatian dari Bupati Lampung Barat agar jenis wisata tersebut lebih baik pada masa mendatang.

ROBERT ARIESTA

0

Posting Komentar

-->