pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Kapok Banjir, Warga Tejo Agung Perbaiki Saluran Air

METRO (23/2/2018) – Banjir mulai surut di Metro Timur, terutama di Tejo Agung, pada pukul 15.45 Jumat Sore, 23 Februari 2018. Seperti kapok digenangi banjir selama 11 jam, sejumlah warga gotong royong memperbaiki saluran air yang mampet di sana.

Warga melakukannya dengan gotong royong di Jalan Stadion, di depan Alfamart Tejo Agung. Mereka membongkar saluran dan reruntuhan material akibat ambelasnya jalan saat banjir pada Kamis malam. Dikerjakan secara bergantian, air pun mengalir lagi sejam dua jam kemudian.

Kholik, warga Tejo Agung, mengatakan, meskipun ia tidak mengharapkan hujan seperti Kamis Malam, namun, dengan lancarnya saluran air, ia yakin banjir tidak terlalu lama menggenang.

Dalam gotong royong itu, tampak juga Yudai Unai, seorang warga Teluk Bentuni, Papua Barat. Ia sedang di kuliah di Universitas Muhammadiyah  Metro. 

Menurutnya, gotong royong semacam itu hanya dijumpai di Metro. Di kampungnya, fasilitas umum merupakan urusan pemerintah. “Meskipun dalam hal tolong-menolong, kami tetap saling membantu,” katanya.

BIMA DWI INDARTO

0

Posting Komentar

-->