pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Nilai Pembangunan Jalan Arah Adiluwih Belum Jelas

PRINGSEWU (24/2/2018) – Masih banyak jalan belum tersentuh aspal di Pringsewu. Satu di antaranya, jalan menuju SMAN 1 Adiluwih atau ke arah Sukoharjo. Rata-rata jalan sepanjang tujuh kilo itu tidak nyaman buat pengendara kendaraan. Sejumlah titik malah telah menjadi kubangan.

Di bagian awal, jalan di Pekon Srikaton menuju Pekon Waringinsari Timur, yang sudah diaspal pun mulai pecah. Saat hujan tiba, banyak pengendara sepeda motor terjebak lubang. Tidak jarang dari mereka terpeleset.

Setelah berjuang berbelas tahun, jalan itu, tampaknya akan dibangun Tahun 2018. Namun, menurut Anggota DPRD Pringsewu Maulana M. Lahudin, belum sampai tujuh kilometer. “Anggaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu sangat terbatas,” katanya.

Anggota DPRD dari Fraksi PKB itu mengatakan Dinas PU berjanji akan menyelesaikan keseluruhannya pada Tahun 2018 melalui Anggaran perubahan.

Berapa pagu proyek jalan yang sudah disetujui? Maulana mengatakan, hingga Jumat 23 Februari 2018, Dinas PU belum memberi angkanya. 

Kecamatan Adiluwih terkenal sebagai penghasil jagung.  Daerah itu merupakan sumber pakan ternak dan tanaman sayuran. Selama ini, setiap hari, para petani hanya melewati jalan itu untuk mengangkut hasil pertaniannya.

DARMA WINANDA DAN SOLEHUDIN

Posting Komentar

Posting Komentar

-->