pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Pemkab Siapkan 15 Miliar Borong Padi Petani Mesuji

MESUJI (24/2/2018) – Pemerintah Kabupaten Mesuji menyiapkan anggaran Rp15 miliar untuk membeli beras petani di atas harga pasar. Tujuannya agar nilai jual tidak anjlok pada musim panen sebentar lagi, kata Bupati Khamami pada Sabtu, 24 Februari 2018, saat memberikan sambutan pada PAW Kepala Desa Sumber Makmur.

Khamami mengatakan beras petani tersebut akan dibeli oleh seluruh pegawai negeri di Pemerintah Kabupaten Mesuji. “Seluruh pegawai negeri wajib mengkonsumsi beras milik petani Mesuji," katanya.

Selain itu, demikian Bupati, Pemerintah Kabupaten memberikan santunan 5 kilo pada setiap 7.000 anak yatim di Mesuji. Dalam 10 bulan, jumlah beras yang dibutuhkan 2.450 ton dalam setahun. “Uangnya sudah ada,” katanya.

Pelantikan Kepala Desa Sumber Makmur masa jabatan 2015-2021 Joko dan BPD berlangsung di Lapangan Desa Sumber Makmur Kecamatan Mesuji,

Hadir juga dalam acara itu Wakil Bupati Mesuji H. Saply TH, anggota DPR Tri Isiani,  Sekda Rizal Fauzi, Ketua Penggerak PKK Elviana Khamami, Kadis PMD Indra Kusuma Jaya, Kadis Ketahanan Pangan Pariman, Sekretaris Dinas Pertanian Rosidin, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abu Rosit, Kapolsek Tanjungraya AKP Basri, camat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

SUPRIONO

Posting Komentar

Posting Komentar

-->