pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Pringsewu Punya Sri Sewu dan Mendho Sewu

GADINGREJO (28/2/2018) - Kabupaten Pringsewu kini memiliki Asosiasi Perbenihan Padi Pringsewu (Sri Sewu) dan Paguyuban Peternak Kambing (Mendho Sewu). Para pengurusnya dilantik Bupati Sujadi, di Pekon Wates, Kecamatan Gadingrejo, Rabu, 28 Februari 2018.

Bupati saat memberikan sambutan mengatakan, daerahnya diarahkan pada pengembangan sistem dan usaha agribisnis yang berdaya saing, kerakyatan. dan terdesenstralisasi. Dinas Pertanian berupaya menciptakan berbagai program untuk meningkatkan kesejahteraan petani. 

"Ketahanan pangan menjadi kunci utama di tengah arus persaingan dunia dan global. Meski punya senjata pemusnah massal, kalau manusianya tidak matang karena pangan, percuma," kata Sujadi.

Ia menambahkan, para pengurus kedua asosiasi itu semula tidak antusias mau dilantik karena biasanya tak ada kelanjutan. Kegiatan hanya sampai acara pelantikan, setelah itu tak ada program atau kenyataan kerja di lapangan.

"Tapi, saya sudah tegaskan pengurusnya harus kerja, jangan sampai seremonial saja. Insya Allah mereka bakal jalan," katanya.

Usai pelantikan, Bupati Sujadi memberikan bantuan kepada kedua asosiasi itu untuk dijadikan program kerja. 

EFRIZAL
Posting Komentar

Posting Komentar

-->