pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Sudah 18 Pohon Tumbang di Kota Metro

METRO (27/2/2018) – Setidaknya delapan belas pohon tumbang atau roboh di Kota Metro saat musim hujan dan angin puting beliung dalam sepekan terakhir, kata Ir. Edwin Soni, kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat.

Banjir dan banyaknya pohon yang tumbang, demikian Edwin, cukup mengejutkan mereka. “Biasanya kalau hujan, tidak lama kemudian genangan air terus hilang, sekali ini berlangsung lama..demikian juga pohon, yang bagus tumbang juga,” katanya, Selasa, 27 Februari 2018.

Untuk mengurangi risiko ke depan, Edwin mengatakan, Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat menerjunkan 37 petugas, yang dilengkapi tiga kendaraan, untuk memangkas pohon yang mudah tumbang atau berada di kawasan yang dapat terpengaruh angin kencang. “Daerah kita datar, jadi mudah diserang puting beliung,” katanya.

Banjir dua kali dalam sepekan, masih menyisakan ketakutan bagi sebagian warga Metro, terutama di Kelurahan Tejo Agung. Feri, warga RT 31 RW 5 mengatakan, hingga Selasa Malam, mereka ronda dari pukul 20.00 sampai pagi untuk mengantisipasi pengungsian keluarga jika banjir datang.

Mereka juga mengkhawatirkan pohon jatuh ke rumah. “Kami sudah mengusulkan ke Kelurahan agar menebang pohon yang terlalu tinggi,” katanya.

BIMA DWI INDARTO

Posting Komentar

Posting Komentar

-->