pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Wali Kota Pairin: Metro Darurat Banjir

METRO (23/2/2018) – Wali Kota Metro Achmad Pairin mengkategorikan banjir di beberapa wilayahnya pada Jumat, 23 Februari 2018, sebagai darurat banjir. “Belum pernah terjadi sejak tahun 1990,” katanya saat mengunjungi beberapa lokasi yang masih terendam maupun sudah surut.

Pairin melihat banjir menggenangi sejumlah permukiman karena tanggul sungai jebol dan beberapa saluran irigasi rusak. “Tugas pertama kami adalah melaporkan hal ini ke Balai Pengairan Provinsi Lampung untuk segera memperbaikinya. Jika ternyata anggaran terbatas, kita mencarikan jalan keluar lain,” katanya.

Wali Kota juga sempat didatangi para relawan, yang melaporkan akibat dari sejumlah rumah tergenang. Selain siang itu air belum surut, banyak perabotan warga tidak terpakai. Mereka  meminta Wali Kota memberi bantuan kepada warga.

Banjir mengepung Kota Metro pukul 03.00, Jumat, 23 Februari 2018. Sejumlah wilayah di Metro Pusat, Metro Barat, dan Metro Timur tergenang, dengan ketinggian selutut hingga dua meter.

Hingga siang, banjir di Metro Timur belum surut, terutama di Jalan Sutan Syahrir, Tejo Agung. Debit air meluap, memasuki rumah warga, menutup akses jalan, dan menjebol tanggul Kelurahan setempat.

BIMA DWI INDARTO

0

Posting Komentar

-->