pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

BBPOM Lampung Amankan Ribuan Kosmetik Ilegal

BANDARLAMPUNG (29/3/2018) - Petugas Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan dan Polda Lampung, menggagalkan pengiriman ribuan produk kosmetik dan ratusan jeriken bahan baku pembuat kosmetik ilegal.

Barang tersebut dibawa satu truk kontainer dari Riau diduga hendak diedarkan di wilayah Provinsi Banten dan Jakarta. Truk ditangkap petugas saat hendak menyeberang di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Rabu malam lalu. 

Kepala BBPOM Lampung Syamsuliani mengatakan, Kamis, 29 Maret 2018, total nilai barang tersebut sekitar Rp2,5 miliar. Barang berasal dari luar negeri seperti China, dan ada juga dari dalam negeri. "Kalau bahan baku kosmetik kita duga dibawa ke Jakarta kemudian diolah lagi," katanya. 

Syamsuliani mengatakan, sampai saat ini belum ada pihak yang ditetapkan sebagai tersangka karena masih didalami petugas. Sopir truk masih diperiksa di Polda Lampung. Truk bernomor polisi BM 9278 RD, dibawa DN, warga Pekanbaru, Riau. 

Ia mengimbau masyarakat berhati-hati membeli kosmetik yang beredar di pasaran. Masyarakat lebih teliti dan selalu melihat label kemasan yang mencantumkan kode BBPOM dalam barang kosmetik maupun makanan.

PANDAWA AF
0

Posting Komentar

-->