pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Cetak KTP di Tanggamus Masih Terkendala Mesin

KOTAAGUNG (28/3/2018) – Dinas Capil Kabupaten Tanggamus mengakui mereka masih  memiliki kendala dalam pencetakan EKTP karena masih kurangnya mesin. “Bagi warga yang sudah rekam, cukup membawa kartu keluarga, kita cetakkan kartunya,” kata Riza, mengomentari warga yang belum dapat KTP menjelang Pemilihan Gubernur dan Bupati pada Juni 2018.

Kabid Kependudukan Dinas Capil Tanggamus itu mengatakan saat ini mereka memprioritaskan warga yang datang ke Kantor Disdukcapil. Sisanya baru mengerjakan KTP yang sudah lama rekam, tapi belum cetak. “Setahun yang lalu masih banyak masalah,” katanya, Rabu, 28 Maret 2018.

KTP belum selesai menjadi salah satu keluhan warga, saat KPU Tanggamus sosialisasi pemilihan gubernur dan bupati pada Juni mendatang di Pasar Talangpadang, Selasa, 27 Maret 2018.

Daryati, salah seorang pedagang Pasar Talangpadang asal Gisting mengatakan ia sudah rekam foto setahun yang lalu, namun KTP-nya belum selesai hingga sekarang. “Ada juga yang sudah dua tahun. Katanya belum ada kiriman  dari Jakarta,” katanya.

AFNAN HERMAWAN 

Posting Komentar

Posting Komentar

-->