pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Dua Anak Kecil Tewas Tenggelam di Irigasi Jabung

JABUNG (27/3/2018) – Dua orang anak, berusia 3 dan 4 tahun, tewas tenggelam di galian irigasi Bendung Gerak Jabung, Dusun II,  Desa Negara Batin, Jabung, Lampung Timur pada pukul 18.30, Selasa, 17 Maret 2018.

Zainal Abi, tokoh pemuda Jabung, mengatakan, kedua anak, Dava, berusia 4 tahun, putra Sawan Arifin,  dan Riyan, berusia 4 tahun, putra Antoni, sore itu, sekitar pukul 17.00, bermain ke irigasi yang masih dikerjakan PT Wika Winarta.

Menjelang magrib, pukul 17.30 WIB, keluarga mencari keduanya. Beberapa orang menyebut mereka bermain ke  Bendung Gerak Jabung. “Waktu itu saya dan teman-teman sedang mencari ikan. Ikut mencari karena banyak orang datang,” kata Rahim, yang menemukan Dava.

Sedangkan Riyan ditemukan Ibrahim, yang menjelang magrib itu juga berada di sana. Saat di irigasi, ia merasa menginjak karung berisi tanah. Setelah dia amati ternyata jenazah anak kecil. “Orang-orang terus mencari jenazah yang satu lagi,” katanya.

Riyan meninggal di irigasi. Sedangkan Dava masih kritis saat dilarikan ke Rumah Sakt Sribhawono. Namun hanya beberapa saat di sana, dibawa pulang ke rumah duka di Gunung Batin.

BENI ALIF SYUHADA

Posting Komentar

Posting Komentar

-->