pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Impian Rp250 Triliun Menteri Pertanian di Katibung

KATIBUNG (29/3/2018) – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memimpikan Rp250 triliun dari hasil  ternak sapi saat menghadiri panen raya 1.000 ekor anak sapi atau pedet di Lapangan Simpang Empat Dusun Bumi Harjo, Desa Neglasari, Kecamatan Katibung, Kamis, 29 Maret 2018.

“Hari ini kita lihat bersama sapi hasil IB (inseminasi buatan) 3 tahun yang lalu, harganya bisa Rp50 juta. Kalau sapi lokal harganya masih sekitar Rp7  juta sampai Rp8 juta. Kami kalkulasi tadi, yang lahir sampai hari ini dan sementara bunting kurang lebih Rp5 juta. Jadi nilainya itu 250 triliun selama 3 tahun. Inilah namanya beternak dengan cerdas,” ujarnya.

Selain Menteri Pertanian, hadir dalam panen raya tersebut Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi, Pj Gubernur Lampung Didik Suprayitno, dan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan. 

Amran juga ikut membakar 35.000 sate ayam yang disiapkan di lokasi tersebut. Kegiatan bakar sate ayam terbanyak itu dicatat oleh Musium Rekor Indonesia sebagai salah satu acara bakar sate ayam terbanyak.

GELLY

Posting Komentar

Posting Komentar

-->