pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Pengumpulan Koin untuk SDN 3 Krui Dimulai

KRUI (26/3/2018) – Alumni SD Negeri 3 Krui memulai pengumpulan koin untuk sekolah mereka pada Senin, 26 Maret 2018. Gerakan hari pertama itu mereka lakukan di Tugu Damar Tuhuk Krui. Dalam sekejab sumbangan yang terkumpul Rp393.500.

Pada Rabu, 21 Maret yang lalu, murid SD Negeri 3 melaksanakan ujian tengah semester di pekarangan SMP Negeri 2 Pesisir Barat karena tidak kebagian kelas. Mereka menumpang di sekolah menengah tersebut karena gedung mereka digusur Pemerintah Kabupaten pada Januari 2017.

SD Negeri 3 bersejarah bagi warga Pesisir Barat karena berusia ratusan tahun. Lahannya seluas 1.000 meter diperlukan untuk perkantoran Pemerintah Kabupaten. Karena merasa milik Pemkab, sekolah yang yang menyandang peringkat ISO itu digusur tanpa gedung pengganti.

Dedy Chandra, koordinator Koin untuk SD Negeri 3 Krui, mengatakan, mereka akan menggalang bantuan dari alumni seluruh Indonesia. “Kami yakin hati nurani para alumni terketuk. Banyak kenangan yang sudah dikubur semena-mena di sini,” katanya.

Adapun sumbangan yang terkumpul pada Senin, 26 Maret, mereka serahkan ke Ketua DPRD Pesisir Barat Pidinuri. Mereka diterima di tempat parkir motor. Penandatangan uang yang tidak banyak itu pun dilakukan di atas jok sebuah sepeda motor.

Yang mengagetkan para alumni, Wakil Ketua I DPRD Towil belum mengetahui SD Negeri 3 digusur untuk lahan kantor Pemerintah Kabupaten. Yang ia tahu, malah, ada SMP mau dipindahkan ke rawa. “Kami masih mempertimbangkan, karena biaya menguruk rawa lebih mahal dari membangun gedung,” katanya.

ROBERT ARIESTA DAN YUAN ANDESTA

0

Posting Komentar

-->