pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Pj Gubernur Lampung Hadiri Musrenbang Pesawaran

GEDONGTATAAN (27/3/2018) – Pemerintah Kabupaten Pesawaran melaksanakan Musrenbang Tahun 2019 di Aula Pemkab pada Selasa, 27 Maret 2018. Hadir di sana Pj Gubernur Lampung Drs. Didik Suprayitno, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Wakil Bupati, Sekda, Ketua DPRD, pimpinan DPRD, Kapolres, dan forkopimda.

Kepada Pj Gubernur, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyampaikan usulan pembangunan yang dibiayai Pemerintah Provinsi mencapai Rp261 Miliar, yang terdiri dari bidang PU dan tata ruang Rp132 Miliar, Perumahan Rp35 Miliar,  Pariwisata Rp12 Miliar, Kesehatan Rp6 Miliar, Pendidikan dan Kebudayaan Rp3,1 Miliar,.

Bupati juga mengungkapkan isu pembangunan di Pesawaran masih soal infrastruktur, terutama yang bisa mengangkat destinasi wisata, permukiman,  dan industri pengolahan. Sehingga masyarakat bisa mengolah sendiri hasil agro, bumi, dan pariwisata. “Karena itu kami menempatkan industri tengah-tengah,” katanya.

Dendi juga menyinggung masih perlunya tenaga medis di Pesawaran, yang memerlukan rekomendasi Pemerintah Provinsi dalam proses pengangkatan pns-nya. Ia juga melaporkan Kabupaten tersebut telah memiliki Polres sendiri, dengan kantor yang sudah berdiri.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Lampung Didik Suprayitno mengingatkan lima prioritas nasional, yang terdiri dari pengurangan kemiskinan, kesenjangan antarwilayah, peningkatan industri pertanian, ketahanan energi, dan Pemilu 2019. “Pada Tahun 2024 kita sudah memasuki pemilihan umum serentak, mulai dari presiden, legislatif, dan pilkada,” katanya.

IWANSYAH

Posting Komentar

Posting Komentar

-->