pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Aparat Pekon Lambar Bimtek di Sheraton dan Swiss Bell

BANDARLAMPUNG (25/4/2018) – Ratusan pegawai administrasi dan keuangan dari 131 pekon Lampung Barat mengikuti bimtek di Hotel Sheraton dan Swiss Bell Hotel Bandarlampung selama tiga hari, dari 23 hingga 25 April 2018.

Para pegawai administrasi dan keuangan tersebut dibagi dalam dua tempat. Satu kelompok terdiri dari peserta Kecamatan Belalau, Batuketulis, Batubrak, Balik Bukit, Sukau, Lumbok Seminung, dan Sekincau. Satu kelompok lagi Kecamatan Sumberjaya, Kebun Tebu, Gedung Surian, Air Hitam, Way Tenong, Belalau, Pagar Dewa, Suoh, dan Bandar Negeri Suoh.

Di Hotel Sheraton hadir sebagai pemateri Nata Irawan, direktur Bina Pemerintah Desa Kementerian Dalam Negeri, yang membimbing soal pengelolaan keuangan desa berbasis sistem keuangan desa (siskeudes).

Bimtek tersebut terselenggara atas kerja sama Lembaga Manajemen Keuangan dan Ilmu Pemerintahan, Pemerintah Kabupaten, dan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Lampung Barat.

Kepala PMD Lampung Barat Nukman MS memberi materi pada acara penutupan. Ia mengutarakan visi dan misi Bupati Lambar membangun pekon, wawasan pembangunan desa ke depan, dan prioritas penggunaan ADD. 

Nukman MS juga menyerahkan secara simbolis sertifikat kepada peserta.

ROBERT ARIESTA

0

Posting Komentar

-->