pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Begal Tembak Dada Penderas Karet di Abung Selatan

KOTABUMI (26/4/2018) - Dua begal keluar dari semak-semak, tanpa bicara lagi menembak dada Saprudin, penderas karet di bagian dadanya hingga meninggal. Kakak korban, Siti Fatimah selamat, namun kaki kirinya luka bacok karena mencoba menyelamatkan diri.

Saat itu, Kamis (26/4/2018) pukul 05.30 WIB, Saprudin membonceng Siti Fatimah menggunakan sepeda motor Honda Beat. Kemudian melintasi Jalan Raya Dusun Lebak Kelapa, Desa Bandar Kagungan Raya, Abung Selatan, Lampung Utara. Mereka baru satu kilometer jarak dari rumahnya. Keduanya hendak berjualan sayuran ke Pasar Simpang Propau.

Di tempat itu mereka menemui kayu di jalan, tanpa curiga Saprudin memperlambat laju kendaraannya. Saat itulah, dua orang berpakaian jaket datang, dari jarak dekat seorang pelaku menembak Saprudin. 

Saprudin tergeletak di tengah jalan yang masih sepi, Siti Fatimah berusaha menyelamatkan diri, tapi tak urung kaki kirinya kena sabetan senjata tajam begal. Fatimah selamat dan bisa sampai ke rumah saudaranya yang berjarak 500 meter dari tempat kejadian.

Warga mengetahui pembegalan sepeda motor, beramai-ramai mendatangi lokasi kejadian. Korban langsung dibawa ke rumah sakit, sedangkan sepeda motor sudah raib. Fatimah kini dirawat di Rumah Sakit Yusuf Kalibalangan, Abung Selatan.

"Saat kami berhenti, seorang pelaku langsung menembak dada kanan adik saya hingga terjatuh. Saya lari sekitar 500 meter ke rumah kerabat, saat itulah warga berkumpul dan melarikan saya dan adik saya ke rumah sakit. Setahu saya, adik meninggal," kata Fatimah. 

Kepala Dusun Lebak Kelapa, Desa Bandar Kagungan Raya, Bahrun SR didampingi Ketua RT 06, Muhtar mengatakan, Siti Fatimah sehari-harinya berdagang sayuran dan tiap hari melewati tempat kejadian tersebut. 

"Almarhum Saprudin telah dikebumikan siang ini. Sehari-harinya almarhum itu orang pendiam, tak banyak ulah. Kerjanya menderes karet," kata Bahrun.

ADI SUSANTO

1

1 komentar

  • Unknown
    Unknown
    23 September 2019 pukul 12.55
    Itu klo pembegalnya yg mati karena kalah perlawanan dari pemilik motor. Pemilik motor bakal ditangkep krena kena pasal menghilangkan nyawa orang lain....cerita selesai.
    Reply
-->