pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Dijanjikan Magang ke Paris dan Jepang: 100 Juta Melayang

WAY JEPARA (27/4/2018) – Papan Namanya keren. Ada tulisan Nagoya Fukutoku Japanese Academy. Merk perusahaan LPK Fujiyama Center Indonesia. Di sana disebut dapat memagangkan kerja di Jepang, dengan kerja sama Disnakertrans Lampung. Lalu ada kalimat “gratis” dengan huruf besar.

Wawan Setiawan, warga Desa Pematang Tahalo, Kecamatan Jabung, pun tertarik.  Ia pun mendaftar pada Tahun 2017. Saat menghadap  Kepala LPK di Sidorejo 1, Labuhan Ratu 1, Way Jepara, ia malah ditawari ke Paris, Prancis.

Remaja berusia dua puluhan itu pun musyawarah dengan keluarga. Mereka sepakat menyetorkan uang Rp100 juta ke LPK Fujiyama Center. “Tapi katanya, gagal ke Paris. Disuruh ke Jepang,” kata Wawan.

Karena masih bisa magang ke luar negeri, Wawan dan keluarga setuju ke Jepang. “Sampai April  tetap gak jelas,” katanya pada Jumat, 27 April 2018.

Wawan akhirnya meminta pengembalian uang. “Dijanjikan bulan sebelas, tapi mundur lagi. Janji terakhir bulan April Tahun 2018,” katanya.

Adapun Direktur LPK Fujiama Center Indonesia Agus Ahmadi santai saja saat ditemui di Desa Labuhan Ratu 1, Way Jepara, Lampung Timur. Ia mengaku sedang menunggu uang dari bank. Prosesnya bisa sampai Mei 2018. “Paling lat,” katanya.

Agus mengatakan tidak akan mengembalikan seluruh uang yang disetor (Rp100 juta). Merasa sudah memberi bekal pendidikan kepada Wawan. Belum lagi biaya administrasi dan lain-lain.

BERIYAN HERMAWAN

Posting Komentar

Posting Komentar

-->