pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Karyawan BW Dirampok di Lambar: Setengah Miliar Raib

LIWA (24/4/2018) – Tiga karyawan PT Bumi Waras dirampok Rp560 juta di Register Sukau, Lampung Barat, saat mereka membawa uang tunai Rp935 juta dari Sumatera Selatan ke kantor pusat di Bandarlampung pada pukul 07.00, Selasa, 24 April 2018.

Petugas Polres Lampung Barat berhasil menangkap kawanan perampok pada sore harinya di Pugung. Namun kepalanya kabur membawa uang Rp560 juta dan meninggalkan sepeda motornya di Balik Bukit, Lampung Barat.

Pagi itu, tiga karyawan bagian penjualan dan sopir PT Bumi Waras hendak pulang dari Kota Batu, Ogan Komering Ulu Selatan, ke Bandar Lampung. Mereka  terdiri dari Hengki, berusia 22 tahun, Sandi, berusia 24 tahun, dan Narko, berusia 35 tahun. Ketiga warga Bandarlampung itu menaiki Avanza warna silver BE 2801 BN.

Saat melewati kawasan hutan Register 45 Sukau, Lampung Barat, ketiga karyawan PT Bumi Waras itu dicegat lima perampok. Begitu berhenti langsung ditembaki dari samping hingga kaca pecah. Hengki luka di lengan kanan. Narko terkena di tangan. Sedangkan Sandi hanya terserempet.

Hengki dan Narko sempat dirawat di RSUD Alimudin Umar, Liwa, Lampung Barat. Namun, dengan operasi ringan, mereka sudah sehat kembali.

Menurut Narko, sopir PT Bumi Waras, para perampok mengambil alih Avanza mereka dan membuang ketiganya di hutan Register Sukau itu. Mereka ditolong pengemudi kendaraan yang lewat dan melapor ke Polres Lampung Barat.

Petugas Polres Lampung Barat berhasil menangkap para perampok, termasuk mobilnya BG 1622 MG dan sepeda motor Vixion di Pugung dan Balik Bukit Lampung Barat. Polisi berhasil mengamankan uang Rp375 juta.  Namun kepala perampok berhasil kabur membawa uang tunai Rp560 juta.

YUAN ANDESTA

0

Posting Komentar

-->