pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Ribuan Warga Tonton Gebyar Lombok Seminung, Lambar

LIWA (29/4/2018) – Gebyar Lombok Seminung berlangsung meriah pada Minggu, 29 April 2018. Ribuan warga dan peserta antusias menonton dan mengikuti berbagai lomba, yang dibuka Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus.

Gebyar Seminung, satu dari rangkaian event pariwisata Lampung Barat Tahun 2018, menggelar lomba kebut jukung, tarik tambang jukung, perahu hias, eksebisi paralayang, ngera'as (memanah ikan dalam air), dan fine bike, yang mengambil start dari Kantor Pemkab dan finish di depan Hotel Lombok Seminung.

Selain warga dan Bupati, tampak dalam Gebyar Lombok Seminung itu Wakil Bupati, Kadis Pariwisata Lampung Budiharto, Kadis Pariwisata Lambar Indra Kesuma, Kapolres, dan unsur Forkopimda lainnya.

Adapun pemenang Fun Bike diraih peserta dari Lampung Tengah. Mereka memperoleh hadiah sepeda dari Bupati dan sebuah televisi dari Kepala Dinas Pariwisata Lampung.

Acara yang membuat heboh penonton adalah lomba kebut jukung. Ada beberapa peserta yang gagal karena perahunya saling menghalangi, mengundang sorak dari warga yang menonton.

Bupati Parosil Mabsus mengatakan Lampung Barat terbuka lebar untuk investor yang ingin mengembangkan pariwisata di Lampung Barat. Ia juga mengharapkan Pemerintah memberi hak pengelolaan Kawasan Bukit Barisan Selatan kepada Pemkab untuk menjadi daerah wisata.

ROBERT ARIESTA

0

Posting Komentar

-->