pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Tiga Perampok PT BW di Lambar Ditangkap: 1 Tewas

LIWA (26/4/2018) – Tiga dari lima kawanan perampok karyawan PT Bumi Waras di Hutan Register Sukau pada Selasa, 2 April, sudah ditangkap Polres Lampung Barat. Salah seorang di antaranya tewas tertembak dan sudah dibawa pulang keluarganya ke Baturaja, Sumatera Selatan.

Hingga Kamis, 26 April 2018, satu dari perampok yang ditangkap dirawat di RSUD Liwa dan satu lagi ditahan polisi. Beberapa orang yang terkait juga dipanggil sebagai saksi. Salah seorang di antaranya melarikan diri.

Polres Lampung Barat masih memburu perampok lainnya, di antaranya kepala mereka, yang membawa kabur uang Rp560 juta. Dari ketiga perampok yang ditangkap, polisi mengamankan uang tunai Rp375 juta.

Perampokan tampaknya sudah diskenario dengan baik, mulai dari mengikuti tiga karyawan PT Bumi Waras berangkat dari Kota Batu, Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan. Ketiganya membawa Avanza BE 2801 BN dengan uang tunai Rp935 juta.

Para perampok lain sudah menunggu di Hutan Sukau, Lampung Barat. Begitu ketiga karyawan PT Bumi Waras lewat pada pukul 07.00 pagi, mereka memborbardirnya dengan senjata api dan membuangnya di hutan register itu.

Joni Andika, warga Lampung Barat, yang bekerja di bengkel salah seorang perampok, ikut diperiksa sebagai saksi. Ia mengaku tidak tahu apa-apa. Tetapi salah seorang temannya, Har, melarikan karena ketakutan.

ROBERT ARIESTA


0

Posting Komentar

-->