pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Way Bulok Suoh, Lampung Barat, Meluap: 3 Meninggal

SUOH (24/4/2018) – Tiga jenazah warga Pekon Bumi Hantai, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, ditemukan pada Selasa, 24 April 2018. Mereka hanyut pada Senin Siang, 23 April saat Sungai Way Bulok meluap dan menerjang permukiman di sana.

Ketiga warga yang meninggal merupakan satu keluarga. Aepudin, berusia 33 tahun; Siti Rodah, berusia 25 tahun, dan Anisah Nanda Aripin, berusia 2 tahun. Anggota keluarga yang lain, Siti Aminah selamat dari amukan sungai.

Humas Polres Lampung Barat mengatakan pada Senin itu hujan dan angin kencang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten tersebut. Sungai Way Bulok di Pekon Bumi Hantatai, Bandar Negeri Suoh, meluap. Keempat warga satu keluarga itu hanyut di Way Peninjauan saat pulang dari kebun pukul 14.00.

Dua jenazah ditemukan pada malam Selasa, sedangkan seorang lagi ditemukan pada Selasa siang, kata petugas Humas Polres Lampung Barat.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dikabarkan mengunjungi sejumlah pekon yang dilanda banjir dan menggenangi rumah dengan ketinggian selutut hingga satu meter.

AFNAN HERMAWAN

1 komentar

1 komentar

  • Muhammad Rodhy
    Muhammad Rodhy
    28 April 2018 pukul 10.25
    Penggundulan hutan yang masiv di lampung barat. Penyebab banjir ini
    Reply
-->