pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

DPRD Lamteng: Siapkan Jalur Alternatif Jalinsum Lintas Tengah

GUNUNGSUGIH (28/5/2018) - Masalah kemacetan luar biasa di Jalan Lintas Sumatera ruas Kabupaten Lampung Tengah, mendekat arus mudik Lebaran belum bisa ditanggulangi. Saat ini untuk melintasi jarak dua sampai empat kilometer harus memakan waktu dua sampai tiga jam.

Kemacetan disebabkan kerusakan dan perbaikan jalan di beberapa titik. Kerusakan parah terutama di Gunungsugih hingga Terbanggibesar. Jalan tersebut wewenang pemerintah pusat, pemerintah kabupaten setempat saat ini baru bisa mengatasi dengan menambal jalan yang rusak. 

Anggota Komisi II DPRD Lampung Tengah, Febriyantoni berpendapat, Senin, 28 Mei 2018, salah satu solusi mengatasi kemacetan dengan menyediakan jalur alternatif. "Puncak arus mudik Lebaran sebentar lagi. Sebaiknya pemerintah menyiapkan jalur alternatif agar kemacetan tidak makin parah," katanya.

Ia mengatakan, jalan rusak di Lingkar Barat harus menjadi prioritas perbaikan karena paling padat. "Di tempat itu dari Gunungsugih ke Bandarjaya bisa makan waktu sejam lebih," katanya.

SIGIT S

0

Posting Komentar

-->