pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Jembatan Way Rarem: Sumber Kemacetan saat Arus Mudik

KOTABUMI (25/5/2018) - Jembatan Way Rarem yang terletak di KM 101, Jalan Lintas Tengah Sumatera, di Kecamatan Abung Kunang, Kabupaten Lampung Utara, bakal menjadi biang kemacetan parah saat arus mudik Lebaran tahun 2018. Jembatan sepanjang sepuluh meter lebih itu rusak parah, kendaraan harus ekstra hati-hati dan bergantian saat melintasinya dari dua arah.

Jalanan makin sulit dilintasi saat musim hujan, pengemudi yang salah mengambil jalur atau memilih jalan dikhawatirkan kendaraannya terjungkal.  

Sriati, sopir truk yang biasa melintasi jembatan itu mengatakan, Jumat, 25 Mei 2018, hampir tiap hari di hari normal terjadi kemacetan di Jembatan Way Rarem. "Apalagi mungkin menjelang Lebaran nanti. Kami harap segera diperbaiki supaya kemacetan tidak makin parah," katanya. 

Tim survei jalan lintas tengah dan barat Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung saat ini melihat kerusakan jalan di sejumlah titik di Jalan Lintas Sumatera. 

Kasi Amdal Ditlantas Polda Lampung, Kompol B Ismanto mengatakan, pihaknya segera berkoordinasi pihak terkait untuk menangani kerusakan di Jembatan Way Rarem. 

"Mudahan-mudahan jalan yang rusak selesai diperbaiki mendekati H-7 Lebaran. Kerusakan di jalan juga segera kami laporkan ke pimpinan dan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perhubungan," kata Ismanto.

ADI SUSANTO

Posting Komentar

Posting Komentar

-->