pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Kapolda: Tol Sumatera Bisa Dilewati hingga Sidomulyo

BAKAUHENI (30/5/2018) – Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana mengatakan Jalan Trans Sumatera akan dipakai 38 km khusus untuk Lebaran, mulai dari Pelabuhan Bakauheni hingga exit Sidomulyo, Lampung Selatan.

Irjen Pol Suntana mengatakan hal itu saat mengecek persiapan mudik lebaran di Pelabuhan Bakauheni pada Rabu, 30 Mei 2018. Ia tampak didampingi Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan, Ditlantas Polda, dan GM PT ASDP  Anton Murdianto

Secara umum, kondisi jalan tol dari Bakauheni ke Exit Sidomulyo, demikian Kapolda, sudah bagus. Meski masih perlu pengerasan di jalan kembali ke Lintas Tengah. 

Namun, Kapolda mengingatkan pemudik tentang pemakaian jalan tol sepanjang 38 km tersebut hanya berlaku di siang hari. Untuk malam hari, jalan tol yang sudah bisa dipakai baru 8 km hingga exit Penengahan.

Soal kondisi jalan, Irjen Pol Suntana mengatakan ia sudah mengecek Jalan Lintas Timur dari Sukadana ke Bakauheni. Dalam keadaan layak dilalui. Demikian juga Jalan Lintas Tengah sampai Bandarlampung.

Untuk menghindari penumpukan saat mudik Lebaran, demikian Kapolda, pihaknya sudah memutuskan memakai jalan tol yang masih terpecah-pecah, seperti Ruas Kotabaru, Bandarlampung, ruas  Menggala-Lampung Tengah. “Tetapi sekali lagi hanya untuk siang hari,” katanya.

Dalam pengecekan persiapan Pelabuhan Bakauheni itu, Kapolda menyempatkan diri membagikan takjil gratis kepada pengemudi bus dan kendaraan roda empat yang masuk ke pintu masuk penyeberangan.

GELLY

Posting Komentar

Posting Komentar

-->