pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Di Pesisir Barat, Diberi 6 Juta agar Pilih Arinal-Nunik

PESISIR BARAT (26/6/2018) – Sejumlah tokoh pemuda Bumi Agung, Tanjung Setia, Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, mengadukan relawan Arinal Djunaidi – Chusnunia Halim ke Panwaslu. Mereka diberi uang Rp6 juta agar memilih calon gubernur tersebut pada Pilgub, 27 Juni 2018.

Cak Nur, penggiat anti korupsi Pesisir Barat, yang mewakili warga Bumi Agung, mengatakan para pemuda itu menerima 120 amplop berisi uang Rp50 ribu dari tim sukses Arinal – Nunik. “Barang buktinya sekarang ada pada kami,” katanya.

Abd Kodrat, koordinator penindakan pelanggaran Panwaslu Pesisir Barat, mengatakan ia telah menerima Cak Nur dan sejumlah pemuda yang mengadukan dugaan perkara money politic tersebut. “Tadi baru sekedar konsultasi..mereka datang lagi besok (Rabu, 27 Juni),” katanya.

Menurut Abd. Kodrat, tahapan pertama yang dilakukan Panwaslu Pesisir Barat adalah meregistrasi pengaduan warga. “Setelah itu kita memplenokannya, lalu menyerahkannya ke Gakumdu untuk diajukan sebagai perkara pidana pemilukada,” katanya.

YUAN ANDESTA

0

Posting Komentar

-->