pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Bus Penumpang Terbakar di Jalinsum Lampung Selatan

BAKAUHENI (29/7/2018) - Bus penumpang PO Timbul Jaya Express terbakar di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Blambangan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan. Bus membawa sekitar 36 penumpang dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan hendak ke Terminal Rajabasa, Bandarlampung, Ahad malam, 29 Juli 2018, sekitar jam 9.30 malam.

Semua penumpang selamat, tapi beberapa penumpang tak bisa membawa barang bawaannya dari bus karena sibuk menyelamatkan diri. Penyebab kebakaran belum diketahui, tapi asap bermula dari mesin belakang bus. 

Kebakaran itu juga menyebabkan penumpang bus tertahan di jalan dan harus menunggu beberapa jam. Juga kemacetan sampai 2 kilometer lebih di Jalinsum. Kemacetan terurai setelah kebakaran diatasi dua jam kemudian.

Imam Rofii, penumpang bus tersebut menuturkan, ia tak bisa menyelamatkan barang bawaannya karena sibuk berusaha keluar dari bus. 

"Barang bawaan saya habis semua terbakar. Saya tak sempat mengeluarkannya karena saat itu juga saya harus menyelematkan seorang anak kecil," katanya. 

Penumpang lainnya mengatakan, kejadian ketika seorang pengamen yang berada di bagian belakang berteriak ada asap. Penumpang pun panik dan berusaha keluar, tapi sopir semula menahan.

"Saya sempat mau ribut sama sopir dan kernetnya, mereka tak mau bukakan pintu, suruh penumpang di dalam," katanya.

Ia mengatakan, api cepat membesar di bagian belakang, sementara asap pekat menghalangi sebagian penumpang menyelamatkan barang bawaannya yang disimpan di bagasi. 

GELLY

Posting Komentar

Posting Komentar

-->