pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

KBRI Yordania Temui Warga Lamtim Tak Pulang 15 Tahun

SEKAMPUNG (20/7/2018) – Upaya Ferdina Nur Fitria, mahasiswa asal Sumber Sari, Sekampung, Lampung Timur, memulangkan ibunya dari Yordania, Timur Tengah, mulai menampakkan hasil. “KBRI Yordania, kemarin malam, langsung menelpon. Mereka sudah menghubungi saya,” katanya, dengan girang, pada Jumat, 20 Juli 2018.

Ferdina mengatakan pihak KBRI di Yordania berjani akan menghubungi ibunya pada Senin, 23 Juli 2018. “Saya juga dijanjikan bisa berkomunikasi dengan ibu,” katanya, saat dihubungi di Kampus UIN Bandarlampung.

Sekda Lampung Timur Syahrudin Putera mengatakan ia sudah mendengar cerita Ferdina yang sudah 15 tahun tidak bertemu ibunya. “Kita akan membantu. Dinas Sosial juga berusaha menghubungi KBRI di sana,” ujarnya.

Baca Juga: Pak Jokowi, Mohon Bantu Mama Pulang dari Yordania

Sesuai keterangan yang diperoleh Ferdina dari KBRI, ibunya Sufiye bekerja di dekat Safara Okrania Jalan Yasin Alnalbusi No 12 Kota Yordania.  Sudah bekerja di sana 15 tahun. Sering meminta pulang ke Sekampung, Lampung Timur, tetapi tidak diperkenankan majikan dan agen yang mempekerjakannya.

Sejak Sufiye di Yordania, putrinya kini sudah beranjak dewasa, kuliah di UIN Bandarlampung. Tidak sempat melihat suaminya dan ibunya dimakamkan, karena tidak diperkenankan pulang sejak bekerja di sana.

Meskipun sudah ditelepon KBRI, Ferdina Nur Fitria tetap mengharapkan bantuan Presiden Joko Widodo dan Pemerintah untuk memulangkan ibunya.

ADI SUSANTO
0

Posting Komentar

-->