pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Hujan dan Angin Pesisir Barat: Lintas Barat Putus Lagi

KRUI (31/8/2018) – Hujan, angin, dan ombak tinggi membuat Lintas Barat di KM 20 Pekon Mandiri Sejati, putus lagi pada Malam Sabtu, 31 Agustus 2018. Hingga pukul 22.00, antrean kendaraan dari arah Krui atau Tanggamus mencapai 4 kilometer.

Jalan darurat, yang melewati badan pantai itu masuk air laut menjelang pukul 17.00 sore. Tidak bisa dilewati lagi selepas magrib. Terakhir, Lintas Barat di titik ini tidak bisa dilewati dalam beberapa hari  pada 25 Juli lalu.

Para pengendara lebih banyak menunggu air  laut surut. Namun hingga pukul 22.00, tidak ada yang berani lewat. Ketinggian air laut mencapai empat meter, mengalir deras melewati jalan darurat tersebut.

Sejak putus pada Kamis Dinihari 12 Oktober 2017 yang lalu, Lintas Barat di titik Pekon Mandiri Sejati sudah sering buka tutup. Pernah dibangun jembatan darurat, tetapi ambruk dilewati truk bertonase tinggi pada Kamis, 23 November 2017.

Ombak pernah menghanyutkan 5 sepeda motor, menggulingkan 2 truk, karena nekat lewat pada 25 Juli yang lalu.

Bupati Pesisir Barat H. Agus Istiqlal, lewat telepon, mengatakan pihaknya akan kembali menghubungi Dinas PU tentang rencana pembangunan jembatan di KM 20 Pekon Mandiri Sejati. “Terakhir dalam proses tender. Semoga sudah bisa dibangun,” katanya.

YUAN ANDESTA

Posting Komentar

Posting Komentar

-->